Basarnas Natuna Berhasil Evakuasi Pompong Nelayan Ke Pulau Subi

NATUNA, KLIKINFOKOTA.CO.ID – Pompong nelayan Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Natuna, yang alami kerusakan mesin telah berhasil dievakuasi oleh Basarnas Natuna ke daratan terdekat yaitu Pulau Subi.

Informasi yang diterima oleh awak media ini dari Aprijal jurnalis Natuna yang ikut langsung Tim SAR mengevakuasi pompong nelayan tersebut, dari lokasi kejadian pada titik kordinat 3″ 19″ 719′ 108″ 53″ 001’E sebelah utara Pulau Subi pada Kamis pukul 00.35 WIB tanggal (20/5/21) via pesan WhatsApp miliknya.

Pompong nelayan yang alami kerusakan mesin sejak hari Rabu (19/5/21) sekira pukul 15.30 WIB. Kejadian diketahui melalui informasi langsung dari nelayan yang bersangkutan melalui pesan Whatsapp, setelah mendapat signal dari Subi.

Tim evakuasi Basarnas

Pesan Whatsapp tersebut kemudian disambungkan ke Kepala Basarnas Natuna yang langsung mendeteksi titik koordinat pompong nelayan naas itu.

Menurut pengakuan nelayan, dirinya melakukan perjalanan hendak pulang dari Kalimantan menuju Pulau Tiga.

Sekira jam 16.15 WIB (19/5/21) Basarnas segera menerjunkan Tim evakuasi, bersama Tim ikut serta jurnalis Natuna Aprijal. Pukul 23.45 WIB Jurnalis Natuna Aprijal mengirimkan pesan WhatsApp kepada media Klikinfokota.co.id, nelayan telah berhasil dievakuasi ke Subi.

Dalam pompong tersebut ikut satu orang perempuan dengan dua orang anak dan dua ABK pompong (masih satu keluarga). Jumlah penumpang lima orang, yang semua dalam keadaan selamat. Menurut Aprijal, satu perempuan dan dua anak nya dalam keadaan lemah (mabuk laut).

Penumpang pompong nelayan anak-anak

Kelima penumpang berikut pompong nelayan dievakuasi ke Kecamatan Subi, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kapan lima penumpang pompong naas tersebut akan kembali ke Kecamatan Pulau Tiga. (fin)

%d blogger menyukai ini: